Share this article : Share on FB Tweet Share on G+

Air Tiga Rasa Gunung Muria di Kudus Jawa Tengah

Air Tiga Rasa Gunung Muria di Kudus Jawa Tengah
Air Tiga Rasa

Air Tiga Rasa di Gunung Muria Kudus merupakan salah satu obyek wisata alam yang juga cukup populer di Kudus Jawa Tengah, para wisatawan yang berkunjung ke kawasan wisata Rejenu biasanya menyempatkan diri untuk mengunjungi sumber mata air yang dikenal dengan Air Tiga Rasa tersebut. Obyek wisata ini memiliki keunikan dari rasa yang berbeda di setiap objek sumber airnya.
Silahkan baca juga: Air Terjun Gonggomino yang ada di Kudus

Sumber Air Tiga Rasa berada di Gunung Muria yang letaknya di sebelah utara makan Sunan Muria yang mana makam tersebut banyak didatangi para pezirah dari berbagai kota. Biasanya para peziarah juga meluangkan waktunya untuk mengunjungi sumber mata air tersebut. Sumber Air Tiga Rasa lokasinya juga tidak jauh dari obyek wisata Air Terjun Montel bahkan tepat diatasnya dan terletak di Desa Japan, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Provinsi Jawa Tengah.

Bagi sebagian orang pasti merasa heran dengan keunikan yang dimiliki sumber air tiga rasa. Dari ketiga sumber mata air tersebut memiliki rasa yang berbeda-beda jika diminum maka itu dinamakan Air Tiga Rasa yang sampai sekarang menjadi tujuan wisata favorite bagi wisatawan maupun peziarah yang datang. Dari ketiga rasa yang dihasilkan yaitu rasa tawar asam, manis, dan sepat.
Rasa dari sumber air yang pertama memiliki rasa tawar asam, sumber air yang kedua memiliki rasa manis yang mirip seperti minuman ringan bersoda, sumber air yang ketiga memiliki rasa sepat yang mirip dengan minuman yang bernama tuak. Menurut cerita yang beredar, bahwa dari ketiga sumber mata air tersebut memiliki khasiat yang juga berbeda-beda. Jika sumber air yang pertama memiliki khasiat untuk mengobati berbagai penyakit, sumber air yang kedua berkhasiat bisa menumbuhkan rasa percaya diri dalam mengatasi segala permasalahan, dan sumber air yang ketiga berkhasiat untuk memperlancar rejeki disertai kerja keras. Namun dari ketiga khasiat yang dimilikinya tidak lain kembali pada diri kita sendiri percaya atau tidaknya, dan yang terpenting bagi wisatawan yang cinta dengan suasana alam mungkin tidak ada salahnya mencoba berkunjung ke obyek wisata Air Tiga Rasa ketika berada di Kabupaten Kudus.
Silahkan baca juga: Waterboom Mulia Wisata di Kudus

Post title : Air Tiga Rasa Gunung Muria di Kudus Jawa Tengah
Written by :

Berfikir positif itu rileks. Jika anda tertarik untuk menyalin seluruh tulisan artikel ini untuk situs anda silahkan cantumkan link hidup sebagai sumbernya. Hindari pelanggaran hak cipta demi kebaikan bersama. Terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment

Komentar yang ditampilkan hanya yang berkaitan dengan isi artikel dan tidak berisi link hidup.