Share this article : Share on FB Tweet Share on G+

Wisata Alam Air Terjun Montel di Kudus

Wisata Alam Air Terjun Monthel di Kudus

Wisata alam Air Terjun Montel di Kudus - Kota Kudus memiliki salah satu wisata alam yang cukup terkenal yaitu Air Terjun Montel. Air terjun ini memiliki keindahan alam yang indah disertai air terjun yang jatuh dari perbukitan. Lokasi Air Terjun Montel berada di kawasan Gunung Muria tepatnya di Desa Colo, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Provinsi Jawa Tengah. Bagi masyarakat Kudus, obyek wisata ini sudah menjadi tujuan wisata yang sering dikunjungi karena selain memiliki panorama alamnya yang indah juga memiliki hawa yang sejuk segar dan cocok untuk mengisi waktu luang dan liburan.
Silahkan baca juga: Tempat Wisata di Jogja yang wajib dikunjungi

Obyek wisata Air Terjun Montel terletak di sebelah utara makam Sunan Muria yang mana makam tersebut juga menjadi salah satu obyek wisata ziarah yang juga sering dikunjungi wisatawan dan diatas air terjun montel juga terdapat obyek wisata Air Tiga Rasa, untuk menuju lokasinya kira-kira jarak yang harus ditempuh sekitar kurang lebih 1,5 km dari pesanggrahan Colo dan sekitar 18 km ke arah utara dari pusat kota Kudus. Bagi wisatawan yang ingin bermain air di sekitar air terjun bisa menyewa ban dalam untuk mencegah hal yang tidak diinginkan dan demi keamanan saat berenang di bawah derasnya air terjun, jika ingin bersantai dan menikmati makanan maupun minuman bisa mengunjungi warung-warung yang ada disekitar objek wisata tersebut.

Bagi anda yang ingin liburan di Kudus mungkin tidak ada salahnya menyempatkan diri berkunjung ke Air Terjun Montel karena obyek wisata ini bisa dipastikan ramai pengunjung disaat liburan panjang maupun libur akhir pekan dan dipenuhi oleh wisatawan yang datang mulai dari remaja hingga kalangan dewasa, karena itu Air Terjun Montel juga menjadi salah satu obyek wisata petualangan di Kudus.
Untuk sampai ke lokasi air terjun Montel bisa ditempuh dari lokasi wisata ziarah makam Sunan Muria dengan melalui jalan setapak dengan jarak tempuh standart sekitar kurang lebih 30 menit. Dengan memiliki lokasi seperti ini menjadi daya tarik tersendiri untuk dapat menikmati keindahan wisata alam Air Terjun Montel.

Baca juga: Air Terjun Gonggomino yang ada di Kudus Jawa Tengah

Post title : Wisata Alam Air Terjun Montel di Kudus
Written by :

Berfikir positif itu rileks. Jika anda tertarik untuk menyalin seluruh tulisan artikel ini untuk situs anda silahkan cantumkan link hidup sebagai sumbernya. Hindari pelanggaran hak cipta demi kebaikan bersama. Terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment

Komentar yang ditampilkan hanya yang berkaitan dengan isi artikel dan tidak berisi link hidup.