Share this article : Share on FB Tweet Share on G+

Pesona Air Terjun Curug Cikaso yang Memukau

Pesona Air Terjun Curug Cikaso yang Memukau
Curug Cikaso di Sukabumi

Air Terjun Curug Cikaso - Curug atau dengan kata lain Air Terjun yang bernama Cikaso ini memiliki pesona alam yang sangat memukau. Air terjun yang berada di selatan Kabupaten Sukabumi ini menjadi destinasi wisata alam yang menarik untuk menemani liburan bersama keluarga dan kerabat. Curug Cikaso merupakan salah satu air terjun yang cukup populer di Sukabumi dan sering dikunjungi wisatawan dari dalam maupun luar kota. Banyak terdapat curug atau air terjun yang ada di Kabupaten Sukabumi dan Curug Cikaso menjadi salah satu tujuan wisatawan untuk menikmati keindahan alam.
Silahkan baca juga: Wisata Keluarga Pantai Cibangban Sukabumi

Curug Cikaso sebetulnya memiliki nama Curug Luhur dan Cikaso sendiri adalah nama sungai yang mengalir dari hulunya, namun bagi kebanyakan orang air terjun tersebut lebih dikenal dengan Curug Cikaso. Letak dari curug ini agak sulit untuk dijangkau karena berada di lokasi yang cukup tersembunyi di dalam rerimbunan pohon, namun disinilah letak keindahan yang dimilikinya karena masih nampak asri dan sejuk. Alamat Curug Cikaso berada di Kampung Ciniti, Desa Cibitung, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Propinsi Jawa Barat tidak jauh dari kawasan wisata Ujung Genteng. Bagi yang suka dengan obyek wisata alam yang berbau petualangan mungkin Curug Cikaso bisa dijadikan tujuan berwisata.

Air Terjun Cikaso terkenal dengan keindahannya yang memiliki tiga air terjun sekaligus yang berdekatan dalam satu lokasi dan terdapat kolam di bawah air terjun tersebut dengan air yang jernih dan warna yang memukau hijau kebiruan, jadi wisatawan juga bisa berenang di kolam tersebut sambil menikmati panorama alam yang indah. Ketiga air terjun tersebut sangat megah dengan memiliki ketinggian sekitar 80 meter dan memiliki nama yang berbeda yaitu mulai dari sebelah kiri bernama Curug Asepan, Curug Meong, dan Curug Aki. Di area lokasi Curug Cikaso juga terdapat sejumlah warung makan dan beberapa kios yang menjual aneka souvenir.

Untuk menuju ke Curug Cikaso dibutuhkan kesabaran karena letaknya bisa dibilang tersembunyi di dalam hutan jadi agak sulit untuk dijangkau karena masih alami. Namun selama perjalanan pastinya akan ditemani dengan pemandangan yang asri, sejuk, dan alami. Sebelum mencapai ke Curug Cikaso pengunjung akan melewati area penduduk, persawahan, dan area hutan. Meski dengan petualangan untuk mencapainya, tentu semua itu akan terbayar ketika sampai di tujuan yaitu Air Terjun Curug Cikaso.
Silahkan baca juga: Objek Wisata Populer Pantai Balekambang di Malang

Post title : Pesona Air Terjun Curug Cikaso yang Memukau
Written by :

Berfikir positif itu rileks. Jika anda tertarik untuk menyalin seluruh tulisan artikel ini untuk situs anda silahkan cantumkan link hidup sebagai sumbernya. Hindari pelanggaran hak cipta demi kebaikan bersama. Terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment

Komentar yang ditampilkan hanya yang berkaitan dengan isi artikel dan tidak berisi link hidup.