Share this article : Share on FB Tweet Share on G+

Pantai Pelabuhan Ratu di Sukabumi Jawa Barat

Pantai Pelabuhan Ratu di Sukabumi Jawa Barat
Pantai Pelabuhan Ratu di Sukabumi
Pantai Pelabuhan Ratu adalah sebuah tempat wisata di pesisir Samudra Hindia di selatan Jawa Barat, lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota Sukabumi yang berjarak sekitar 60 km ke arah selatan. Salah satu obyek wisata yang populer di Sukabumi ini menjadi destinasi wisata bagi semua kalangan wisatawan, maka tak heran jika di saat liburan pasti pantai tersebut tidak pernah sepi pengunjung meski pantai yang bernama Pantai Pelabuhan Ratu ini dikenal oleh sebagian orang merupakan pantai yang penuh mistis, namun dibalik semua itu Pantai Pelabuhan Ratu tetap menyajikan panorama alam yang sangat mempesona.
Silahkan baca juga: Masjid Menara Kudus Jawa Tengah

Pantai Pelabuhan Ratu di Sukabumi Jawa Barat memiliki karakteristik yang terdapat pada tebing karang yang terjal, ombak laut yang besar, dan pemandangan yang menarik. Pantai ini memiliki sejarah yang penuh misteri karena memiliki legenda rakyat yang sangat terkenal dan ada kaitannya dengan ratu laut selatan yang bernama Nyi Roro Kidul. Pantai Pelabuhan Ratu juga dikenal sebagai pantai yang memiliki deburan ombak yang sangat kuat, jadi bagi pengunjung diharapkan untuk tetap berhati-hati dan menjaga jarak dengan ombak ketika berenang di pantai tersebut terutama bagi pengunjung yang mengajak anak-anak sangat dibutuhkan perhatian khusus agar tidak terjadi hal-hal di luar keinginan.

Tempat wisata Pantai Pelabuhan Ratu bukan hanya menjadi tujuan wisata alam, namun juga menjadi salah satu tujuan favorite bagi pengunjung yang ingin meluangkan waktu sejenak di sela-sela kesibukan untuk bersantai sambil menikmati keindahan alam, karena di sekitar pantai Pelabuhan Ratu juga terdapat sejumlah hotel, villa, maupun losmen yang bisa dipesan/disewa untuk bermalam atau menginap.
Pantai Pelabuhan Ratu juga sangat cocok untuk menikmati sunset dan juga terdapat beberapa spot yang bisa digunakan untuk berselancar, jadi bagi yang hobi berselancar tidak ada salahnya mencoba spot selancar yang cukup menantang di sekitar Pantai Pelabuhan Ratu. Bagi wisatawan yang ingin menuju kesana aksesnya cukup mudah yaitu jika dengan menggunakan kendaraan umum bisa menggunakan bus tujuan Sukabumi-Pelabuhan Ratu, setelah itu wisatawan akan langsung menemukan Pantai Pelabuhan Ratu.
Silahkan baca juga: Wisata Keluarga Pantai Cibangban di Sukabumi

Post title : Pantai Pelabuhan Ratu di Sukabumi Jawa Barat
Written by :

Berfikir positif itu rileks. Jika anda tertarik untuk menyalin seluruh tulisan artikel ini untuk situs anda silahkan cantumkan link hidup sebagai sumbernya. Hindari pelanggaran hak cipta demi kebaikan bersama. Terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment

Komentar yang ditampilkan hanya yang berkaitan dengan isi artikel dan tidak berisi link hidup.