Share this article : Share on FB Tweet Share on G+

Wisata Populer Pantai Balekambang di Malang

Wisata Populer Pantai Balekambang di Malang
Pantai Balekambang di Malang Jawa Timur

Wisata Populer Pantai Balekambang Malang - Pantai Balekambang memang menjadi salah satu obyek wisata pantai yang populer di Malang yang terletak di pesisir selatan tepi Samudera Indonesia. Banyak wisata pantai yang ada di Malang dan Pantai Balekambang merupakan salah satu pantai yang bisa dikunjungi wisatawan di daerah Malang Selatan. Pantai Balekambang terkenal memiliki panorama alam sekitar yang indah dan sejuk, tidak heran jika banyak wisatawan yang memanfaatkan waktu liburannya untuk berwisata di pantai tersebut.
Silahkan baca juga: Wisata Air Terjun Curug Cikaso di Sukabumi

Pantai Balekambang terkenal sebagai Tanah Lot-nya Jawa Timur, jadi jika anda ingin melihat kembarannya Tanah Lot yang ada di Bali bisa berkunjung ke Pantai Balekambang karena hampir mirip meskipun ada sedikit perbedaan. Obyek wisata tersebut memiliki pantai berpasir putih dan air hijau kebiruan, jika dipandang terasa sedap dan indah. Alamat Pantai Balekambang berada di Desa Srigonco Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, untuk menuju kesana harus menempuh jarak kurang lebih sekitar 65 km dari pusat kota Malang ke arah selatan. Untuk peta menuju Pantai Balekambang silahkan lihat pada gambar di bawah ini:

Wisata Populer Pantai Balekambang di Malang
gambar dari:
http://pantaiindahbalekambang.blogspot.com

Pantai Balekambang di Malang memiliki pemandangan yang indah dimana juga terdapat karang laut sepanjang sekitar 2 km. Selain itu juga terdapat 3 pulau yang dekat dengan pantai tersebut diantaranya yaitu Pulau Ismoyo, Pulau Wisanggeni, dan Pulau Anoman yang mana juga ikut melengkapi keindahan pantai yang dimiliki Kabupaten Malang. Seperti yang sering disebut-sebut yaitu Pantai Balekambang merupakan Tanah Lot-nya Jawa Timur yang mana tepat diatas Pulau Ismoyo terdapat sebuah Pura megah yang bernama Pura Luhur Amertha Jati dan jembatan sebagai penghubung pantai utama.

Bagi wisatawan yang hendak berlibur di Pantai Balekambang lebih baik berkunjung di moment khusus seperti di bulan Suro, karena disana akan lebih ramai dari hari biasanya yang mana pada bulan tersebut pasti diadakan upacara Surohan dan upacara Jalanidha Puja. Jika ingin berkunjung sebelum acara tersebut tiba, wisatawan bisa menununggu tepat pada waktunya upacara akan dimulai dengan menginap di setiap hotel dan penginapan lainnya yang ada di sekitar obyek wisata Pantai Balekambang di Malang.
Silahkan baca juga: Lokawisata Baturraden di Purwokerto

Post title : Wisata Populer Pantai Balekambang di Malang
Written by :

Berfikir positif itu rileks. Jika anda tertarik untuk menyalin seluruh tulisan artikel ini untuk situs anda silahkan cantumkan link hidup sebagai sumbernya. Hindari pelanggaran hak cipta demi kebaikan bersama. Terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment

Komentar yang ditampilkan hanya yang berkaitan dengan isi artikel dan tidak berisi link hidup.