Share this article : Share on FB Tweet Share on G+

Wisata Pantai Ngliyep di Malang Jawa Timur

Wisata Pantai Ngliyep Malang Jawa Timur
Pantai Ngliyep Malang
Pantai Ngliyep adalah sebuah obyek wisata alam berupa pantai dengan panorama yang indah dan menawan, pantai yang berada di wilayah Kabupaten Malang ini juga menjadi destinasi wisata cukup populer dan tidak jarang wisatawan mengisi liburan di pantai tersebut. Pantai Ngliyep memiliki hamparan pasir putih yang lembut dan dilengkapi dengan area bermain yang luas disertai pepohonan yang rindang, dengan dikelilingi oleh tebing-tebing dan hamparan hutan tropis disekitarnya maka menambah keelokan obyek wisata tersebut, selain itu juga terdapat sebuah pulau kecil bernama yang Gunung Kombang yang juga bisa dikunjungi para wisatawan yang datang.
Silahkan baca juga: Wisata Pemandian Air Panas Alami di Ciater Subang

Pantai Ngliyep memiliki lahan yang cukup luas yaitu sekitar 10 hektar yang terdiri dari area wisata, hutan lindung, penginapan, juga termasuk lahan untuk parkir. Ternyata Pantai Ngliyep lebih dulu dikenal sebelum Pantai Sendangbiru dan Pantai Balekambang karena itu pantai ini merupakan tujuan favorite bagi wisatawan ketika di Malang Jawa Timur. Yang membuat pantai ini semakin ramai sekali di banding hari biasanya yaitu di setiap tanggal 14 Maulud selalu diadakan acara labuhan yaitu kegiatan masyarakat adat jawa berupa slametan dengan menyembelih kambing atau sapi yang disedehkahkan kepada masyarakat sekitar pantai dan sebagian dilarung ke tengah laut, upacara tersebut sudah menjadi tradisi turun menurun oleh masyarakat Kedungsalam dan diiringi dengan kesenian jaranan.

Fasilitas
Fasilitas yang ada di Pantai Ngliyep diantaranya yaitu terdapat enam penginapan dan dua cottage, empat buah pesanggrahan yang bisa digunakan wisatawan yang sedang berkunjung kesana. Selain fasilitas seperti itu juga terdapat sebuah teluk yang terletak sebelah kiri dan tidak terlalu jauh dari Pantai Ngliyep, teluk tersebut bernama Teluk Putri yang mana juga memiliki pemandangan yang sangat indah. Wisatawan yang berkunjung ke Pantai ngliyep biasanya juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke Teluk Putri.

Cara Menuju ke Pantai Ngliyep
Pantai Ngliyep terletak di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Propinsi Jawa Timur. Untuk menuju kesana tidak sulit dan jalannya juga cukup nyaman untuk dilalui. Jika menggunakan angkutan umum dari kota Malang bisa naik mikrolet jalur GN1 yaitu jalur arah Gadang-Ngliyep lewat Donomulyo, bisa juga dengan menggunakan jalur GN2 yaitu jalur Gadang-Ngliyep lewat Sumbermanjing Kulon atau dikenal dengan nama Kecamatan Pagak.
Silahkan baca juga: Taman Rekreasi Budaya Senaputra di Malang

Post title : Wisata Pantai Ngliyep di Malang Jawa Timur
Written by :

Berfikir positif itu rileks. Jika anda tertarik untuk menyalin seluruh tulisan artikel ini untuk situs anda silahkan cantumkan link hidup sebagai sumbernya. Hindari pelanggaran hak cipta demi kebaikan bersama. Terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment

Komentar yang ditampilkan hanya yang berkaitan dengan isi artikel dan tidak berisi link hidup.