Share this article : Share on FB Tweet Share on G+

Ciater Subang Jawa Barat, Wisata Pemandian Air Panas

Ciater Subang Jawa Barat, Wisata Pemandian Air Panas
Ciater Subang Jawa Barat - Sari Ater Hot Spring atau lebih dikenal dengan obyek wisata Ciater ini merupakan salah satu tempat wisata terkenal yang berada di daerah Subang Jawa Barat. Obyek wisata berupa pemandian air panas ini menjadi destinasi favorite wisatawan ketika berlibur di Subang dan juga menjadi salah satu obyek wisata pemandian air panas di Jawa Barat yang ramai pengunjung apalagi ketika musim liburan datang. Pemandian air panas Ciater juga menjadi salah satu obyek wisata populer di Indonesia. Di Ciater wisatawan bisa menikmati sumber mata air panas alami yang berasal dari kawah aktif Gunung Tangkuban Perahu yang tidak jauh dari lokasi. Sumber mata air tersebut disajikan dalam bentuk kolam dan kamar rendam dengan desain yang unik dan menarik yang tersebar di beberapa lokasi wisata.
Silahkan baca juga: Wisata Pantai Marina Semarang yang mempesona

Ciater Subang Jawa Barat, Wisata Pemandian Air Panas
Ciater Subang Jawa Barat, Wisata Pemandian Air Panas

Obyek wisata pemandian air panas Ciater Subang memiliki luas area sekitar 30 Ha dan memiliki berbagai fasilitas wisata bagi pengunjung, selain dapat menikmati hangatnya berendam, pengunjung tentu dapat menikmati pemandangan pegunungan yang asri dan indah. Fasilitas yang tersedia di lokasi obyek wisata Ciater diantaranya yaitu fasilitas rekreasi yang meliputi Kolam Rendam Air Panas, Perahu Dayung, Kolam Pancing, Tempat Perkemahan, Kerajinan Keramik, dan Piknik Area. Untuk fasilitas olahraga dan petualangan meliputi Tennis, Basket, Volley, Put Mini Golf, Paint Ball, ATV, Wahana Anak, Tea Walk, Outbound, dan Off Road. Sedangkan untuk fasilitas resortnya Sari Ater Hot Spring memiliki kamar sebanyak 103 buah dan bungalow dengan berbagai type. Terdapat juga fasilitas lainnya seperti Restoran, Bar, Confrence dan Banguet. Dengan memiliki berbagai macam fasilitas yang disediakan maka tak heran jika obyek wisata Ciater menjadi tujuan favorite bagi wisatawan ketika berlibur di daerah Subang. Bagi wisatawan yang ingin bermalam bisa juga menginap di hotel, villa, atau penginapan lainnya di sekitar Ciater Subang dengan berbagai pilihan.

Ciater Subang Jawa Barat, Wisata Pemandian Air Panas

Lokasi Obyek Wisata Ciater berada di Jalan Cagak, Kecamatan Ciater. Rute menuju ke lokasi wisata Ciater tidak terlalu sulit untuk mencapainya, bisa dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Jarak antara wisata Ciater dengan Bandung sekitar 32 km dengan waktu tempuh sekitar 30 menit, jika dari wisata Lembang hanya berjarak sekitar 15 km waktu tempuhnya sekitar 15 menit, dan dari kawah Gunung Tangkuban Perahu jaraknya sekitar 7 km saja.
Jika berangkat dari Jakarta ada dua pilihan jalur yang bisa dilalui yaitu lewat jalur puncak sekitar 212 km dan jalur tol Cikampek-Bekasi sekitar 185 km. Jika menggunakan angkutan umum setelah sampai di Bandung silahkan lanjutkan menuju ke terminal Ledeng kemudian naik angkutan jurusan Ledeng-Lembang, setelah sampai di Lembang lanjutkan dengan naik angkot arah Lembang-Subang dengan waktu tempuh sekitar 30 menit turun di Jalan Cagak Kecamatan Ciater.

Alternatif lain akses menuju ke obyek wisata Ciater yaitu dari kota Subang dengan waktu tempuh sekitar 40 menit ke arah selatan dan dari Jakarta via tol Sadang sekitar 3 jam. Bagi wisatawan yang ingin berkunjung kesana sebelumnya perlu memperhatikan kondisi kendaraan yang akan digunakan, karena untuk menuju ke lokasi wisata Ciater baik dari Subang maupun Bandung akan melalui tanjakan yang cukup berat, demi keamanan berkendara maka diwajibkan untuk selalu berhati-hati ketika melaluinya.
Silahkan baca juga: Wisata Pantai ngliyep di Malang

Post title : Ciater Subang Jawa Barat, Wisata Pemandian Air Panas
Written by :

Berfikir positif itu rileks. Jika anda tertarik untuk menyalin seluruh tulisan artikel ini untuk situs anda silahkan cantumkan link hidup sebagai sumbernya. Hindari pelanggaran hak cipta demi kebaikan bersama. Terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment

Komentar yang ditampilkan hanya yang berkaitan dengan isi artikel dan tidak berisi link hidup.