Share this article : Share on FB Tweet Share on G+

Tempat Wisata di Daerah Subang Jawa Barat

Tempat Wisata di Daerah Subang Jawa Barat
Tempat Wisata di Subang Jawa Barat - Ketika liburan sekolah maupun liburan di hari raya pasti warga sekitar Jawa Barat tidak lupa berkunjung ke daerah Subang karena kota ini juga terkenal dan menjadi langganan wisatawan untuk berlibur wisata kesana. Salah satu obyek wisata yang sering dikunjungi wisatawan ketika liburan pastinya Ciater yang mana obyek wisata ini merupakan obyek wisata alam yang memiliki sumber mata air panas. Ditempat tersebut pengunjung bisa merasakan hangatnya air di pemandian yang telah disediakan. Selain obyek wisata tersebut tentu masih banyak yang lainnya dan akan disebutkan disini.

Tempat wisata di daerah Subang Jawa Barat memang menjadi tujuan wisata bagi kalangan wisatawan terutama wisatawan yang berlibur bersama keluarga. Lokasi daerah Subang juga sangat mudah untuk dituju, Kabupaten Subang ini berbatasan dengan laut jawa, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Bandung Barat, jadi bagi pengunjung yang kebetulan berada di wilayah-wilayah tersebut tentu tidak sulit untuk menuju ke Subang dan tidak terlalu memakan waktu yang sangat lama, namun bagi yang bertempat tinggal di luar daerah yang disebutkan tidak perlu khawatir karena Subang bisa dituju dari arah mana saja.

Nah, jika liburan sedang mendekati maka tidak ada salahnya mencoba berbagai macam tempat wisata di daerah Subang Jawa Barat, dan berikut saya sebutkan tempat wisata apa saja yang bisa dikunjungi ketika disana.

Pemandian air panas Ciater
Sari Ater Hot Spring atau lebih dikenal dengan obyek wisata air panas Ciater. Obyek wisata ini terletak di kaki gunung Tangkuban Perahu pegunungan Subang tepatnya di Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat.
Baca Ulasan: Ciater Subang Jawa Barat, Wisata Pemandian Air Panas

Capolaga Adventure Camp
Tempat wisata ini memiliki keindahan ekosistem sungai Cimuja yang unik berupa air terjun Cimuja, air terjun Karembong, dan air terjun Sawer.

Curug Agung
Curug Agung lebih dikenal dengan nama Batu Kapur dan terletak di Desa Curug Agung, Kecamatan Sagalaherang, Subang, Jawa Barat. Obyek wisata ini merupakan obyek wisata pemandian air panas.

Curug Cileat
Curug ini memiliki ketinggian sekitar 100m dan memiliki keindahan yang mempesona, terkadang nampak pelangi yang memancarkan warna indah seolah melengkapi keelokan alam yang sempurna. Curug ini berada di Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Ciater Spa Resort
Ciater Spa merupakan suatu tempat medical & health centre yang juga memberika fasilitas wisata bagi pengunjung. Di tempat ini pengunjung selain dapat melakukan pengobatan juga bisa melakukan kegiatan rekreasi bersama keluarga.

Desa Wisata Sari Bunihayu
Desa Wisata Sari Bunihayu adalah obyek wisata yang tampil dengan konsep rekreasi terpadu bagi keluarga yang mendambakan suasana alami pesawahan dan alam pedesaan yang nyaman dan sejuk. Obyek wisata ini berlokasi di daerah pegunungan bagian selatan kota Subang dan dapat dijangkau dari berbagai penjuru kota karena letaknya strategis.

Kawah Tangkuban Perahu
Obyek wisata alam yang menyajikan pemandangan deretan kawah dari gunung tangkuban perahu, pemandangan tersebut sangat menakjubkan dan memiliki suasana yang sejuk di sekitarnya. Obyek wisata ini berada di selatan Kabupaten Subang.

Kolam Renang Ciheuleut
Salah satu tempat rekreasi keluarga di daerah Subang ini juga tak jarang didatangi pengunjung untuk rekreasi bersama keluarga sambil menikmati keindahan alam serta berenang. Selain kolam renang Ciheuleut juga ada kolam renang Tirta Galih di daerah kota Subang.

Pacuan Kuda Ciater
Bagi penggemar olah raga pacuan kuda mungkin bisa mencoba di tempat pacuan kuda Ciater. Pusat pacuan kuda ini terletak di dalam kawasan Ciater Highland Resort di tengah hamparan perkebunan teh yang sejuk. Di tempat pacuan kuda Ciater tersebut memiliki fasilitas yang cukup lengkap untuk memuaskan pengunjung yang ingin merasakan asyiknya menunggang kuda.

Pantai Kalapa Patimban
Di Subang juga terdapat obyek wisata pantai yang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan rasa penat dan menikmati keindahan pantai, selain pantai Kalapa Patimban juga ada pantai lainnya yaitu pantai Pantai Pondok Bali yang juga menawarkan keindahan.

Penangkaran Buaya Blanakan
Bagi yang suka dengan binatang predator yang bernama buaya mungkin bisa berkunjung ke tempat penangkaran buaya blanakan yang berada di Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang, Jawa Barat. Disini pengunjung bisa menyaksikan buaya jenis muara yang berjumlah hingga ratusan ekor.

Tempat wisata lainnya di Subang
  • Waterboom Tirta Melati
  • Planet Waterboom
  • Curug Cijuhung Dawuhan
  • Kolam Renang Tirta Citapen
  • Wisata Air Cigayonggong
  • Kampoeng Jatimas
  • Desa Wisata Wangunharja
  • Curug Cijalu
  • Curug Cibareuhbeuy
  • Curug Bentang
  • Gedung Wisma Karya
  • Gedung Gede
  • Museum Rumah Sejarah Perjanjian Kalijati
  • Museum Amerta Dirgantara
  • Museum Daerah Kabupaten Subang

Itulah beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi ketika berada di Subang. Dari daftar diatas merupakan sejumlah tempat wisata yang cukup terkenal di mata wisatawan dan juga paling sering dikunjungi wisawatan. Semoga informasi diatas bisa menjadi inspirasi bagi yang ingin mencari tempat wisata di daerah Subang Jawa Barat.

Post title : Tempat Wisata di Daerah Subang Jawa Barat
Written by :

Berfikir positif itu rileks. Jika anda tertarik untuk menyalin seluruh tulisan artikel ini untuk situs anda silahkan cantumkan link hidup sebagai sumbernya. Hindari pelanggaran hak cipta demi kebaikan bersama. Terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment

Komentar yang ditampilkan hanya yang berkaitan dengan isi artikel dan tidak berisi link hidup.