Share this article : Share on FB Tweet Share on G+

Wisata Baturraden di Banyumas Purwokerto, Jawa Tengah

Wisata Baturraden di banyumas Purwokerto, Jawa Tengah
Baturraden di Purwokerto

Wisata Baturraden Banyumas Purwokerto - Lokawisata Baturraden adalah salah satu objek wisata yang terkenal di Banyumas Purwokerto dan dikenal sebagai destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Selain memiliki pemandangan yang indah dan udara yang sejuk juga memiliki fasilitas dan wahana cukup lengkap bagi pengunjung. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan wisatawan ketika berlibur disana, bagi pengunjung yang datang bersama keluarga tercinta mungkin destinasi yang satu ini cocok untuk dijadikan alternatif liburan.

Objek wisata Baturaden di Banyumas memiliki hawa yang dingin dan sejuk karena letaknya yang berada di lereng gunung yaitu gunung Slamet. Baturaden merupakan kawasan wisata yang banyak dikunjungi wisatawan, apalagi jika di hari libur akhir pekan atau libur nasional bisa dipastikan objek wisata Baturaden ramai pengunjung yang datang termasuk wisatawan lokal.
Silahkan baca juga: Wisata Populer Pantai Balekambang di Malang

Di kawasan Baturraden terdapat banyak objek wisata menarik yang ikut melengkapinya diantaranya yaitu Pancuran Pitu, Pancuran Telu, Bumi Perkemahan, Kaloka Widya Mandala, Curug Ceheng, Pemandian Air Panas, Telaga Sunyi, Paint Ball, dan Wahan Wisata Lembah Combong. Bagi wisatawan pecinta alam terbuka disana disediakan Camping Ground yang nyaman dan aman. Dari Baturraden wisatawan juga bisa menikmati pemandangan seluruh Kota Purwokerto, Pulau Nusakambangan, dan beberapa pantai yang ada di Cilacap.

Lokasi Baturaden berada di lereng Gunung Slamet tepatnya di Karangmangu, Kecamatan Baturaden, Banyumas, kurang lebih sekitar 15 km sebelah utara kota Purwokerto, Jawa Tengah. baturaden dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Jika menggunakan angkutan umum bisa diawali dari setiap terminal Purwokerto menuju ke terminal lokawisata Baturaden, selain itu bisa juga dengan menggunakan taksi. Bagi yang menggunakan kendaraan pribadi diharapkan untuk tetap hati-hati karena jalan yang harus dilalui menanjak dan memiliki kemiringan yang cukup rawan untuk di lalui dengan kecepatan yang tidak wajar, jadi harus tetap waspada saat di jalan.

Nah, bagi wisatawan yang ingin mengisi liburan menikmati keindahan alam mungkin objek wisata Baturraden di Banyumas Purwokerto bisa dijadikan tujuan. Jika ingin berlibur lebih lama bisa menginap di hotel-hotel atau penginapan lainnya yang ada di dekat kawasan wisata Baturaden, selain penginapan juga banyak terdapat warung atau restorant yang menjual beraneka kuliner.
Silahkan baca juga: Wisata Pantai Jayanti di Cianjur

Post title : Wisata Baturraden di Banyumas Purwokerto, Jawa Tengah
Written by :

Berfikir positif itu rileks. Jika anda tertarik untuk menyalin seluruh tulisan artikel ini untuk situs anda silahkan cantumkan link hidup sebagai sumbernya. Hindari pelanggaran hak cipta demi kebaikan bersama. Terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment

Komentar yang ditampilkan hanya yang berkaitan dengan isi artikel dan tidak berisi link hidup.