Share this article : Share on FB Tweet Share on G+

Wisata Pantai Plengkung Banyuwangi yang menantang

Wisata Pantai Plengkung Banyuwangi yang menantang
Wisata Pantai Plengkung di Banyuwangi - Bagi wisatawan yang suka dengan keindahan pantai tentu objek wisata Pantai Plengkung cocok untuk dikunjungi, apalagi bagi pecinta olahraga surfing pastinya pantai yang berada di Kabupaten Banyuwangi ini juga sangatlah cocok dijadikan tantangan untuk menaklukkan gempuran ombak yang bergulung-gulung di Pantai Plengkung. Ombak di pantai tersebut sangat besar dan tinggi karena pantai ini berada dalam gugusan pantai selatan Jawa yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, dengan memiliki ombak yang dikenal ganas, maka Pantai Plengkung menjadi salah satu destinasi wisata di Banyuwangi yang sudah dikenal para wisatawan dunia.
Silahkan baca juga: Wisata Pantai Jayanti di Cianjur Selatan

G-Land adalah sebutan lain dari Pantai Plengkung yang disebut menjadi salah satu destinasi surfing terbaik dunia yang ada di Indonesia, dan ombak yang dimilikinya merupakan ombak terbaik kedua di dunia setelah Hawaii, jadi tidak heran jika di Pantai Plengkung juga sering diadakan kegiatan surfing berskala internasional. Selain dikenal dunia sebagai tempat berselancar, pantai plengkung juga memiliki panorama yang sangat menawan. Dengan memiliki pantai berpasir putih dan ombak yang menakjubkan, juga sangat cocok untuk tempat bersantai sambil menikmati keindahan alam sekitar yaitu kawasan hutan yang masih alami dan jauh dari kebisingan.

Di sekitar lokasi Pantai Plengkung juga terdapat obyek wisata lain yang juga menarik yaitu obyek wisata yang berbau petualangan bernama Taman Nasional Alas Purwo. Taman ini merupakan kawasan ekosistem hutan tropis dataran rendah dengan vegetasi hutan pantai dan mangrove. Selain Pantai Plengkung ternyata di kawasan Taman Nasional Alas Purwo juga terdapat obyek wisata pantai lainnya yaitu pantai Trianggulasi dan Pantai Pancur.

Lokasi dan Rute menuju Pantai Plengkung
Lokasi Pantai Plengkung atau G-Land terletak di kawasan Taman Nasional Alas Purwo, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur.
Untuk rute menuju lokasi pantai yang jaraknya sekitar 86 kilometer dari Kota Banyuwangi dapat dicapai melalui dua rute yaitu; Rute pertama, dari Kota Banyuwangi menuju Kalipahit sejauh 59 kilometer dengan menggunakan angkutan umum berupa bus. Setelah sampai di Kalipahit kemudian menuju ke Pasaranyar sejauh 3 kilometer dengan menggunakan jasa ojek. Selanjutnya, dari Pasaranyar menuju ke Trianggulasi lalu ke Pancur hingga sampai ke Plengkung kira-kira sejauh 24 kilometer dengan menggunakan mobil khusus.
Sedangkan untuk rute kedua dari Kota Banyuwangi melalui Benculuk menuju ke Grajakan sejauh 53 kilometer dengan menggunakan bus umum. Selanjutnya, dari Grajakan langsung ke Plengkung melalui laut dengan menggunakan speedboat. Selain dari Banyuwangi, lokasi Pantai Plengkung juga dapat dicapai dari Benoa, Bali dengan menggunakan jetfoil, dengan catatan apabila kondisi laut sedang ramah.

Pantai Plengklung seolah menjadi surganya para peselancar, tidak sedikit pecinta surfing menyalurkan hobinya di pantai tersebut mulai dari peselancar pemula hingga peselancar profesional. Pemandangan yang ada di Pantai Plengkung juga tak kalah indahnya, wisatawan bisa menikmati suasana pantai sambil menonton para peselancar memainkan papan selancarnya di ombak yang ganas. Bagi wisatawan yang juga suka surfing dan ingin mencoba menaklukkan terkaman ombak maka tak ada salahnya mencicipi Wisata Pantai Plengkung Banyuwangi yang menantang.
Silahkan baca juga: Wisata Pantai Marina di Semarang yang Mempesona

Post title : Wisata Pantai Plengkung Banyuwangi yang menantang
Written by :

Berfikir positif itu rileks. Jika anda tertarik untuk menyalin seluruh tulisan artikel ini untuk situs anda silahkan cantumkan link hidup sebagai sumbernya. Hindari pelanggaran hak cipta demi kebaikan bersama. Terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment

Komentar yang ditampilkan hanya yang berkaitan dengan isi artikel dan tidak berisi link hidup.