Share this article : Share on FB Tweet Share on G+

Bendungan Gerak Serayu Gambarsari di Banyumas Purwokerto

Bendungan Gerak Serayu Gambarsari di Banyumas Purwokerto
Bendungan Gerak Serayu - Jika anda sedang mencari tempat wisata di Purwokerto yang memiliki pemandangan alam bisa datang ke Bendungan Gerak Serayu Gambarsari. Bendungan ini selain dimanfaatkan masyarakat sebagai pengairan sawah yang ada di wilayah setempat juga biasa dijadikan alternatif liburan bagi warga maupun wisatawan luar kota untuk menikmati pemandangan yang disajikan disana. Apabila anda berencana berkunjung ke pemandian air panas Kalibacin tak ada salahnya mampir ke bendungan Gerak Serayu, karena lokasinya berdekatan dan tidak terlalu jauh.

Bendungan Gerak Serayu Gambarsari mulai dibangun pada tahun 1993 dan diresmikan di tahun 1996. Bendungan ini memanfaatkan debit air sungai Serayu yang melintas di wilayah Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Cilacap sebagai pengairan irigasi persawahan di kedua kabupaten tersebut, karena itulah bendungan ini menjadi satu-satunya bendungan besar disana.

Bendungan Gerak Serayu berada di jalur utama Purwokerto - Cilacap tepatnya di Desa Gambarsari, Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas. Jika pada saat libur akhir pekan maupun libur panjang, tempat Bendungan Gerak Serayu sering dimanfaatkan wisatawan yang ingin melepas penat sambil melihat pemandangan alam sekitar. Selain itu jika ingin melakukan kegiatan lainnya seperti memancing bisa dilakukan disana, dan juga disana banyak terdapat tambak ikan air tawar, jadi jika ingin membeli ikan untuk dimasak sambil camping atau untuk oleh-oleh bisa langsung membeli kepada pengelola tambaknya.

Nah, jika anda ingin mencari alternatif liburan yang murah di Banyumas Purwokerto bersama keluarga mungkin bisa datang ke Bendungan Gerak Serayu untuk menikmati pemandangan serta berfoto bareng mengabadikan moment yang bergembira.

Post title : Bendungan Gerak Serayu Gambarsari di Banyumas Purwokerto
Written by :

Berfikir positif itu rileks. Jika anda tertarik untuk menyalin seluruh tulisan artikel ini untuk situs anda silahkan cantumkan link hidup sebagai sumbernya. Hindari pelanggaran hak cipta demi kebaikan bersama. Terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment

Komentar yang ditampilkan hanya yang berkaitan dengan isi artikel dan tidak berisi link hidup.